Fakta Tentang Robert Downey Jr, Lebih dari Iron Man

Siapa sih yang tidak mengenal sosok aktor kawakan yang sudah terdengar namanya di mana-mana, Robert Downey Jr? ia sudah lama berkecimpung di dunia seni peran begitu lama. Meski begitu, ia lebih dikenal sebagai Iron Man. Dan sosok itu bahkan sampai dengan sekarang masih saja melekat di dirinya. Memang perannya di MCU (Marvel Cinematic Universe) mengantarkannya ke kesuksesan besar. Karena tak bisa dipungkiri bahwa Iron Man adalah karakter kunci yang sangat penting dalam semesta Marvel itu bandar togel sgp. Wajar saja kalau ia sempat disebut-sebut sebagai salah satu aktor Hollywood yang memiliki bayaran fantastis.

Setelah dirinya sukses dengan Avengers, saat ini RDJ (Robert Downey Jr) tengah mencoba peran baru. Peran barunya itu adalah menjadi seorang dokter yang mampu berbicara dengan hewan-hewan. Ya, film barunya berjudul Dolittle yang saat ini tengah tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Walaupun memiliki karir yang cemerlang, bisa dikatakan karir RDJ tak selalu bahagia. Ia pernah mengalami banyak kejadian hidup yang tak mengenakkan dan perjalanan hidupnya ini bisa menjadi suatu pelajaran menarik bagi kita semua. Ini lah beberapa fakta menari tentang RDJ dan perjalanan hidupnya.

Sempat dipandang Sebelah Mata

Ketika dirinya berumur 20 tahun, RDJ sempat mendapatkan peran di sebuah acara TV yang judulnya Saturday Night Live. Akan tetapi, setelah 1 tahun setelah dirinya terpilih, ia dipecat demi menyelamatkan acara yang pada saat itu mendapatkan rating terendah versi Neilsen dan dikritik karena menampilkan Downey yang mana dinilai memiliki karakter yang biasa-biasa saja, tak ada yang istimewa.

Setelah itu, RDJ mulai mulai mencari peran-peran kecil dalam beberapa film, seperti misalnya Tuff Tuff (1985), Chances Are (1989) dan Air America (1990). Kemudian di tahun 1992, namanya kemudian mulai dikenal setelah ia berperan sebagai Charlie Chaplin dalam film Chaplin (1992).

Berkat kerja kerasnya di film itu, ia berhasil membawa pulang nominasi pertamanya lewat ajang penghargaan Oscar untuk kategori Best Actor. Setelah ia sukses dengan peran Charlie, ia mulai mendapatkan banyak tawaran untuk main film Hollywood seperti misalnya Hearts and Soul (1993), Only You, Natural Bom Killers, dan juga Richard III.

Masa Lalu Kelam yang Dapat Memotivasi

Walaupun saat ini ia tengah menggenggam kesuksesan di dunia industry film Hollywood, RDJ pernah juga jatuh di kemelut dunia kelam yaitu dunia obat-obatan terlarang. Di tahun 1996, saat ia sedang tenar-tenarnya, ia bahkan pernah ditangkap oleh pihak berwajib saat ia mengemudi dan ditemukan memiliki berbagai jenis obat-obatan terlarang. Walau demikian, seperti yang kita ketahui sekarang, ia berhasil bangkit dari masa lalu kelamnya itu dan jadi lebih baik. Bahkan ia sudah tak lagi berurusan dengan obat-obatan terlarang lagi sekarang.

Pendidikan

Sudah sejak remaja RDJ mulai menaruh keseriusannya meniti karirnya sebagai aktor, terhitung ketika dirinya memutuskan untuk bersekolah di Stagedoor Manor Performing Arts Training Center yang berada di New York. Tidak lama setelah perceraian orang tuanya di tahun 1978, ia pindah ke California dan tinggal di sana bersama dengan ayahnya.

Kemudian ia sempat menempuh pendidikan di Santa Monica High School namun kemudian ia keluar dan kembali lagi ke New York untuk mengejar impiannya sebagai seorang aktor. Nampaknya darah seni terus mengalir di tubuhnya dan sampai sekarang ia menggelutinya saking cintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *